Selasa, 02 November 2010

10 Makanan Terbaik untuk Hidup Sehat

Tubuh kita perlu berbagai makanan agar berfungsi dengan baik. Kunci untuk gaya hidup sehat adalah makan yang sehat,
ada sepuluh makanan sehat yang dapat kita gunakan:

1.
Sayuran
Sayuran tinggi zat gizi seperti kalsium, magnesium zat besi, dan kalium. Mereka kaya serat yang membantu mengeluarkan racun dari tubuh kita. Mereka mengikat lemak yang tersisa dalam usus dan membawa mereka keluar dengan gerakan usus kita. Jumlah yang cukup serat juga mencegah sembelit. Mereka sarat dengan beta-karoten, vitamin C, karotenoid, anti oksidan, dan phytochemical. Anda dapat menggabungkan bayam, sawi, atau selada ke dalam salad apalagi varietas organik, karena mereka bebas dari pestisida.

2. buah-buahan
buah-buahan segar musiman selalu baik untuk Anda. Buah kaya akan vitamin, mineral, karotenoid, dan flavonoid dan sebagian besar terdiri dari serat dan air. Berries seperti blueberry, cranberry, raspberry, dan stroberi kaya akan antioksidan. Mereka mengandung senyawa yang disebut antosianin yang membantu menetralisir radikal bebas. radikal bebas ini yang menyebabkan kerusakan sel.

3. Gandum
Alih-alih makanan olahan, beralih ke gandum. Oatmeal, beras merah, gandum, pasta, dan sereal merupakan sumber yang baik serat, protein, mineral dll. Mereka merupakan serat tinggi dan dengan demikian membantu mencegah sembelit dan juga mencegah timbulnya kanker dan kolesterol tinggi. Mereka juga mengandung asam folat dan selenium yang merupakan elemen penting untuk menjaga kesehatan jantung.

4. Buncis
Buncis dan kacang yang kaya phytochemical. Seiring dengan biji-bijian, mereka adalah sumber protein yang sangat baik, dan kaya serat, besi, dan magnesium.makanan tersebut membantu mengontrol diabetes dan melawan kanker dan menurunkan berat badan .

5. Ikan
Ikan seperti salmon, halibut, mackerel sarden, dll kaya akan Omega 3 asam lemak.Mereka membantu memerangi kadar kolesterol dan trigliserida dan meningkatkan kekuatan otak.

6. Susu
Tidak ada diet yang lengkap tanpa susu, keju, yogurt dan produk susu lainnya. Mereka tidak hanya kaya akan kalsium, tetapi juga terdiri dari protein, vitamin dan mineral. Mereka membantu memerangi osteoporosis, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan masalah usus. Jika Anda sadar, beralih ke susu rendah lemak dan keju. Probiotik yoghurt mengandung bakteri aktif yang bekerja untuk perut kita.

7. Kacang
Kacang penuh lemak, tetapi dari jenis yang baik. Mereka berisi mono dan lemak polysaturated yang membantu menurunkan kadar LDL dan juga memerangi masalah kanker dan jantung.

8. Ayam, kalkun, domba, dll merupakan sumber protein yang baik dan jauh lebih sehat daripada daging merah.

9.Telur
Telur merupakan sumber protein yang sangat baik dan karotenoid dan sangat baik untuk ibu hamil dan anak-anak tumbuh.

10. Air
Akhirnya belum penting, minum setidaknya 6-8 gelas air setiap hari. Melakukan hal membantu pencernaan, mempercepat metabolisme, dan berat badan
.

Sumber: http://EzineArticles.com/?expert=Christopher_R._Edwards

Tidak ada komentar:

Posting Komentar