Selasa, 02 November 2010

Beberapa Jenis Makanan yang kondusif terhadap Pertumbuhan dan Perkembangan Anak

Dalam kehidupan modern, semakin banyak orang tua dapat menyediakan berbagai macam zat gizi kepada anak-anak mereka, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan mereka. Bahkan, para ahli menunjukkan bahwa banyak makanan umum dalam kehidupan sehari-hari kita sangat bermanfaat bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Dan berikut adalah beberapa contoh yang khas.

Pertama, ikan
Ikan adalah makanan terbaik untuk mempromosikan perkembangan intelektual.Kepala ikan mengandung banyak lesitin, yang merupakan sumber penting neurotransmitter pada otak manusia. Hal ini dapat meningkatkan memori manusia, berpikir dan kemampuan analisis, pengendalian degradasi sel-sel otak, dan memperlambat proses penuaan.

Kedua, kenari
Walnut kaya asam lemak tak jenuh, sehingga secara luas diakui sebagai makanan tradisional Cina untuk menyegarkan otak dan mempromosikan pembangunan cerdas. Makan beberapa walnut setiap hari bisa memberikan nutrisi yang cukup untuk otak, meningkatkan memori, dan menghilangkan kelelahan otak.

Ketiga, susu
Susu adalah sumber protein yang terbaik berkualitas tinggi, riboflavin, kalium, kalsium, fosfor, vitamin B12, vitamin D, dan sebagainya. Nutrisi ini dapat memberikan berbagai nutrisi ke otak. Apa lagi, yogurt - produk turunan susu, dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh, mencegah pertumbuhan sel tumor, mengaktifkan protease, meningkatkan fungsi sistem pencernaan, dan meningkatkan penyerapan mineral seperti kalsium, fosfor , dan besi oleh tubuh manusia.

Keempat, telur
Telur mengandung banyak protein berkualitas, dengan 12,7 gram protein dalam setiap 100 gram telur. Apa lagi, telur terutama kaya metionin, sementara biji-bijian dan kacang semua kekurangan ini jenis asam amino esensial untuk tubuh manusia.

Kelima, biji bunga matahari
biji bunga matahari mengandung banyak asam linoleat dan asam lemak esensial lainnya, yang dapat meningkatkan regenerasi dan pertumbuhan sel manusia, dan mengurangi endapan kolesterol dalam darah. Apa lagi, biji bunga matahari kaya zat besi, seng, kalium, magnesium dan elemen lainnya jejak, yang bermanfaat bagi perkembangan otak.

Keenam, pisang
Pisang mengandung fosfor, yang dikenal sebagai "garam kebijaksanaan". Selain itu, juga merupakan sumber terbaik tryptophan, vitamin B6, dan serat makanan. Ketika anak-anak menderita buang air besar tidak teratur atau sembelit, mereka bisa makan pisang setiap hari, yang dapat meredakan gejala-gejala ini.

Ketujuh, wijen
Wijen adalah sejenis makanan yang tinggi protein. Kandungan dan nilai gizi protein dalam wijen bahkan dapat dibandingkan dengan telur dan daging. Sesame mengandung delapan jenis asam amino yang penting bagi tubuh manusia tetapi tidak dapat disintesis oleh tubuh sendiri. Sebagai hasilnya, itu adalah makanan yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.



Pasal Sumber: http://EzineArticles.com/?expert=Lv_Hongyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar