Selasa, 02 November 2010

Bagaimana Vitamin bisa membantu tubuh anda

Kita sering mendengar ibu mengatakan pada anak-anak mereka "Makanlah sayuran " karena sayuran mengandung vitamin. Vitamin diperlukan sehingga organ-organ dalam tubuh Anda seperti jantung, paru-paru, dan ginjal dapat melakukan fungsinya. Vitamin pada dasarnya bertindak sebagai sumber energi bagi organ-organ ini.
Tapi apakah anda tahu tentang berbagai jenis vitamin dan berbagai penggunaan mereka?

Vitamin A
- Berfungsi sebagai perisai pada membran lendir, paru-paru mulut tenggorokan, dan hidung. Perbaikan jaringan tubuh dan kebutaan malam memerangi adalah beberapa kegunaan lain nya.

Vitamin B1
- Membantu jantung dan sistem saraf berfungsi dengan baik dan juga membantu dalam pencernaan karbohidrat.

Vitamin B2
- Membantu dalam pembentukan antibodi dan sel-sel darah merah dan protein, lemak, dan metabolisme karbohidrat.

Vitamin B6
- Membantu dalam sintesis dan pemecahan asam amino, meminimalkan kram, mencapai keseimbangan antara natrium dan kandungan fosfor dalam tubuh, dan menghasilkan antibodi.

Vitamin C
- Sintesis kolagen, pencegahan penyakit kudis, memberikan kekuatan yang diperlukan untuk pembuluh darah, dan luka penyembuhan dan fractures.

Vitamin D
- Kalsium dan fosfor perlu diserap dan digunakan sesuai. Vitamin D membantu dalam jumlah yang benar pemanfaatan mineral ini. Hal ini juga membantu dalam tulang dan pertumbuhan gigi

Vitamin E
- Membantu dalam peremajaan dengan meningkatkan suplai oksigen, mencegah kemandulan baik pada pria maupun wanita, dan memelihara sel-sel darah.

Vitamin K
- Mempercepat pembentukan pembekuan darah dan menyembuhkan luka.

dapat dilihat betapa pentingnya vitamin untuk kesehatan dan kebugaran. Melakukan diet tanpa berkonsultasi dengan ahli gizi atau ahli kebugaran tidak dianjurkan karena tubuh Anda akan memerlukan nutrisi yang dibutuhkan bahkan jika Anda ingin menurunkan berat badan yang berlebihan.

Jika Anda ingin menjaga fisik yang ramping dan tetap fit pada saat yang sama, solusi terbaik adalah mendaftarkan diri pada program kebugaran.

Kory Pohlman adalah seorang penulis produktif, telah menulis banyak artikel tentang kesehatan, kebugaran, gizi, waralaba kebugaran, penurunan berat badan, binaraga, yoga, dan pliometrik. Artikel-artikelnya tidak hanya berfungsi sebagai sumber daya yang besar untuk media kesehatan, tetapi juga membantu untuk membangun tubuh yang lebih baik.

Sumber: http://EzineArticles.com/?expert=Kory_A_Pohlman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar